Ayuk Menulis

Menulis  ??? ( Ayuuk dimulai )
ayo menulis hidupmu hidupku hidup kita
WHITE STAR 
Menulislah atau ayuk menulis , nah itulah yang kini seharusnya santer untuk disuarakan bagi kita semua terkhusus lagi bagi anak – anak dan segenap masyarakat Indonesia agar kita semua tidak terbelakang lagi dan menjadi pintar . Menulis adalah kegiatan yang tidak asing lagi , karena sejak tk hingga kapanpun anda masih bisa menulis kapanpun dan dimana saja . Menulis terbukti ampuh menjawab begitu banyak tantangan perkembangan zaman . Menulis takkan pernah mati hingga waktu yang tak diperkirakan .
Namun menulis sejatinya adalah bentuk dari perlawanan kita akan penyakit manusia yang bisa membahayakan sejarah yaitu lupa . Ya , lupa adalah sesuatu penyakit yang bisa membuat sejarah timpang , lupa bisa menimbulkan perselisihan dan lupa bisa menghilangkan puing puing kearifan masa lampau . Obat – obatan yang sekarang diciptakan manusia hanya bisa mengobati lupa tapi bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya lainnya ,  tapi bahkan tidak ada obat di dunia ini yang benar – benar mengobati efek dari lupa selain menulis itu sendiri .
Lewat tulisan kita takkan lupa , semuanya rapi tersimpan dalam memori lainnya . Menulis membuat kita bisa menjadi muda , apalagi jika kita kerap menulis saat muda ,maka saat tua nanti saat kita mulai lengah dan mencari kesibukan ,  membaca tulisan muda kita pastinya akan membuat kita kembali muda , kembali mengingat kisah kisah enerjik dan luar biasa kita saat muda . Menulis juga bukan hanya untuk menggempur lupa tapi kadang – kadang menulis adalah cara efektif dalam mengobati luka atau banyak macam trauma . bagi mereka yang mempunyai kepribadian tertutup dan sulit mengutarakan pendapat dihadapan umum , maka pilihan lain yang pastinya mudah adalah dengan tulisan .
Bahkan dalam agama islam diajarkan untuk mengikat ilmu itu dengan tulisan , karena sebegitu pentingnya menulis maka tak ada alasan bagi kita untuk tidak memulai untuk menulis . Entah menulis agar tidak lupa dengan kejadian penting di masa lampau  , menulis untuk menjadi muda kembali , menulis untuk mengobati luka dengan mencurahkan segala keluh kesah , ataupun sekedar ajang eksistensi diri saja .

Kini menulis bukanlah hal sepele lagi , negara – negara maju bisa menjadi demikian karena negaranya membudayakan kebiasaan membaca dan menulis . Menulis merangsang kita untuk berinovasi dan menjadi kreatif . Mulailah menulis bukan disaat sudah bisa menulis dengan baik  , tapi mulailah menulis agar bisa jadi penulis yang baik . Be Brave ……

Komentar

Postingan Populer