KALA HIDAYAH ( bagian 2 )


“terima kasih pak , terima kasih atas segalanya . waalaikumsalam pak “ Aku mengawasi pak sopir hingga ia meninggalkan belokan dan semua kata – katanya tadi kini memenuhi seluruh relung syaraf – syaraf otakku . Kata – kata pak sopir tadi berhasil membuatku mematung , melumpuhkan segenap organ – organ tubuhku sesaat hingga tuan rumahku menyapa dengan suara yang lembut beserta aksen britishnya .

“ Halo nona muda . Ayo masuk , diluar dingin sekali , hayo kekamarmu dan aku yakin kamu pasti sangat lelah akibat jetlag “

“Baiklah nyonya ….”

“Panggil saja aku mrs cattlemore nona , suamiku sersan Ronald cattlemore sudah meniggal 8 tahun lalu karena sudah tua mungkin , aku tidak bisa mengingat dengan pasti penyakitnya . Aku punya dua orang anak William dan Reginald tapi mereka tidak disini . William telah menikah dan menjadi akuntan di salah satu bank di Dublin dan kamar yang kau tempati ini kamar Reginald dan dia sekarang menjadi reporter di afrika selatan, saat natal mereka baru berkumpul dirumahku ini . Yah aku benci keheningan dan sepi jadi kuputuskan untuk meyewakan kamar – kamarku disini . " Nyonya Cattlemore adalah tipe wanita ramah yang tak menyembunyikan sesuatupun dan satu hal lagi  dia kelihatannya memang tidak suka sepi karena ia selalu berbicara meskipun aku hanya berdiam dan menimpali dengan gumaman kecil .

“Aku alifah nyonya tapi banyak yang memanggilku ali . Entah apa yang bisa kuceritakan pada anda tapi aku sangat suka sekali dengan kamar ini , ini sempurna .” Apa yang kukatakan memang benar , kamar ini rapi , menenangkan dan selera Reginald tentang menata kamar benar- benar mengangumkan . Dinding kamar ini berwarna biru terang , perabotannya masih terawat meski dulu yang tinggal disini adalah lelaki , lantainya terbuat dari kayu yang harum , manis harumnya tapi tidak memuakkan . Ada poster – poster band indie inggris tapi ternyata Reginald sama denganku karena ada poster Chelsea besar diatas tempat tidur dan aku yakin sekali kenapa warna kamar ini biru dan pasti alasannya adalah karena Reginald adalah fans Chelsea . Di inggris sepekbola telah menjadi seperti agama , masyarakat inggris selalu membicarakan sepakbola dan mereka akan sangat fanatik sekali terhadap sepakbola . Aku memang menyukai Chelsea juga tapi aku tidak sefanatik mereka , aku hanya mengetahui sekelumit tentang Chelsea dari teman – teman nongkrongku dan kemudian memutuskan untuk memilih Chelsea sebagai jagoanku dalam liga sepak bola inggris .

Setelah membantuku berkemas sebentar , Mrs Cattlemore pamit agar aku bisa beristirahat ,  ia paham bahwa Indonesia sangat jauh dari inggris dan ia juga tahu bahwa aku pasti mengalami jetlag . Hanya aku yang berada dikamar yang indah ini pikirku , oh iya aku harus segera mengirim pesan pada orangtuaku bahwa aku telah sampai dan itu langsung kulakukan . Tak berapa lama kemudian mereka membalas dan mengatakan senang akhirnya mengetahui bahwa aku bisa tiba di London dengan selamat, diakhir pesan ayah dan ibu mengingatkan aku untuk tetap hati – hati dan ia mengingatkan hal paling penting yaitu jangan pernah meninggalkan sholat dan untuk bagiku penting untuk tidak minum minuman keras dan tetap menjaga kesucianku .

Pesan terakhir ayah tadi mengingatkan aku bahwa sebentar lagi waktu subuh akan tiba di inggris maka kutahan diriku untuk tidak tidur dan keluar kamar untuk mencari kamar mandi agar bisa berwudhu dengan segera . Untung saja diantara kamarku dan kamar William terdapat sebuah kamar mandi sehingga aku tidak perlu repot mencari kamar mandi dan membangunkan Mrs Cattlemore yang kelihatannya kembali tidur.

Dingin sekali tapi dinginnya air wudhu malah membuat aku makin segar , menghilangkan kelelahan yang tadinya menumpuk dikantung –kantung mataku . Tidak ada adzan pertanda subuh datang seperti yang dikatakan pak sopir tadi jadi kuandalkan program di hpku dan ternyata subuh dinggris sudah 12 menit yang lalu jadi kuputuskan untuk segera sholat dengan menghadap kiblat dan untuk mencari kiblat akupun menggunakan perangkat didalam handphoneku , bersyukur sekali ada teknologi seperti ini .

Komentar

Postingan Populer