letter to HER ( mama )

Assalamualaikum Ibu , wanita yang doanya selalu kudambakan dan aku pun senantiasa mendoakan segala keberkahan terindah dari ALLAH bagimu .
Tiada pengharapan indah dari buah hati dan kekasaih kecil hatimu ini selain rezeki kesehatan mengiringimu dalam setiap hitungan detik didunia ini. Ibu , terlalu banyak kata – kata indah yang belum terucapkan padamu , tapi anakmu ingin agar kau tau ibu bahwa aku menyangimu seperti hujan yang disayangi oleh tanah – tanah yang kering saat kemarau .
Ibu , apakah ibu tau tentang kahlil Gibran ?mungkin kau tidak tidak tau ibu , tapi dia adalah penyair yang mengeluarkan ribuan kata – kata indah , aku ingin bisa seperti ia ibu   , aku ingin bisa mengeluarkan ribuan atau bahkan milyaran kata indah bagi semua kebaikanmu .
Ibu , kadang – kadang kulihat cahaya matamu meredup memandangku dan akupun bertanya padamu kenapa cahaya itu meredup ibu ? apakah aku alasannya ? apakah perlakuanku membuatmu sedih sehingga cahaya mata itu seperti meredup ? tidak jawabmu dan senyum menghiasi sudut sudut bibirmu , lalu kau katakan bahwa tidak ada yang meerdup , cahaya itu tidak akan ibu redupkan kecuali ALLAH meredupkannya diakhir hidup ibu .Cahaya itu hanya semakin terang anakku hingga matamuyang indah tak kuat dan malah menyangka bahwa itu redup .
Ibu , aku hampir dewasa dan kelak atas rezeki dari ALLAH maka aku akan menjadi sepertimu , menjadi ibu bagi cucu cucumu . Ibu , aku mencintaimu , aku menyanyangimu atas kesakitan dan tawa pilu saat kau berjuang untuk melahirkanku kedunia ini , aku bahagia ibu dengan belaian tanganmu saat air mata mengalir dari sudut kesedihan dimataku , aku lega ibu saat kau selalu membiarkan hati dan pendengaranmu menampung seluruh pilunya kesahku .
Ibu , apakah surat ini seperti puisi ? apakah kau mengerti rajutan kata yang kutujukan padamu ?  aku serahkan segalanya pada ibu , biarkan ibu yang memilih apakah ini puisi surat atau surat berisi puisi . Tapi satu hal yang kuharap dari apa yang kutulis dalam selembar kertas suci ini adalah ibu mengerti dan mengetahui bahwa anakmu ini selalu mencintaimu sejak kedua mataku terbuka hingga menutup kembali kelak , dan aku ingin ibu tau bahwa dirimu dan aku akan selalu menjadi halaman halaman dari buku yang tak pernah ber-ending .

Dari kekasih kecil hatimu

Komentar

Postingan Populer